useful or keep silent !!!

Tes MCU (Medical Check Up)

Insya Allah, hari senin ini 19 Maret 2012 bakal jadi tes MCU saya yang ke-3 x nya.
Punya pengalaman gugur 2x tes MCU di BUMN pemasok listrik nasional a.k.a PLN, nah sekarang saya diberi kesempatan untuk mengikuti MCU yang ke-3 x nya di BUMD Bank BJB.
2x mengikuti tes PLN saya terjatoh di MCU tanpa saya ketahui alasan utama penyebab saya gugur. Karena pihak penyedia jasa MCU baik Pramita/Bio Test tidak memberikan hasil medical check up saya.

Pada awal 2011 sebenernya saya sudah mengikuti tes BJB ini akan tetapi gugur di FGD :( dulu saya ambil posisi IT, sekarang saya ambil posisi ADM alhamdulillah tembus ampe MCU tes yang bikin parno saya.
Pengumuman kelulusan baru diumumkan pagi hari ini 16 Maret 2012 padahal janji penyelenggara yaitu 15 Maret 2012 (wajar pesertanya aja dari 48k -> 24k -> 12k -> 5k -> 1,4k kebayang kan gimana ngurusnya X_x)

Mulai dari minggu kemarin karena kebetulan saya sedang sakit, maka saya memulai berobat ke dokter + akupuntur yang dimulai hari senin. Berhubung saya penasaran dengan MCU yang sudah-sudah, hari selasa kemarin saya melakukan tes darah dan hasilnya YAAA kolesterol saya tidak normal untuk HDL hanya 41 (Alamak muka piasss).
Mulai dari rabu saya coba browsing-browsing, saya jadi teringat bapak-bapak yang di PLN katanya kolesterol adalah penyebab kebanyakan salah satu peserta tes yang gugur pas tes MCU.
Teringat bapak-bapak itu, saya langsung mencari informasi baik dari internet maupun relasi teman atau saudara yang seorang dokter. Untuk menaikan kadar kolesterol HDL dan menurunkan LDL butuh waktu yang lebih dari seminggu. :(
Dari rabu ampe senin kan seminggu juga kurang. :( kumaha atuh kumaha? OK saya mau tes mcu x ini dilakukan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan saya.
Saya konsul lagi dengan dokter di pramita kata beliau kolesterol saya cukup kok. Terus saya tanya lagi standarisasi bank bjb persyaratan hasil MCU nya gmn ya bu? beliau tidak menjawab dikarenakan komitmen antara bank BJB dengan pramita. Akan tetapi beliau baik karena menyarankan saya untuk mengkonsumsi susu kedelai dan makanan yang mengandung omega 3 (salmon, tuna & gabus) tapi kata beliau 3 hari itu waktu yang kurang sekali. Tapi mudah-mudahan menaikan sedikitnya kolesterol HDL saya.
Daripada makan obat kolesterol yang efek sampingnya segudang OK lah saya lakuin saran dari c ibu itu.
Memulai dari meminum susu kedelai & nanti pulang ngantor saya akan beli suplemen omega 3 + ikan salmon :D

dan hari ini saya sudah melakukan Tes MCU, Tes yg dilakukan :
1. Tes darah
2. Tes urine
3. Ukur tinggi badan sama berat badan
4. ECG (cek jantung)
5. Cek fisik oleh dokter (ditanya pernah alergi apa? sakit apa? merokok? olahraga? sama tensi n buta warna)
6. Rontgen
7. Cek Mata (Visus)

Usaha udah semampu saya, doa insya Allah saya bakal terus berdoa dan memohon kepada Allah karena yang namanya pintu rezeki semua orang sudah punya kok. Tinggal masing-masing orang sanggup kah untuk menjemput, menuju dan masuk ke dalam pintu rezeki tsb. Karena belum tentu juga bank BJB ini pintu rezeki yang terbaik untuk saya. *wallahualam bissawab

Jadi apapun yang terjadi usaha itu harus terus dilakukan, jangan patah semangat dan jangan berhenti untuk mencoba. ;)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.